Langsung ke konten utama

IDE BISNIS PADA MASA NEW NORMAL


Selamat datang pada era new normal setelah sekian lama PSBB ( Pembatasan Sosial Berskala Besar ) . Ini adalah era dimana masyarakat sudah memulai aktivitasnya seperti biasa sebelum adanya COVID-19 namun dengan protokol kesehatan yang sangat ketat .Karena hal inilah terjadi perubahan perilaku masyarakat yang sangat luar biasa hebat sehingga masyarakat lebih berhati-hati dalam mengatur kehidupan mereka baik dalam hal ekonomi , sosial , da budaya sehari-hari . Perubahan perilaku ini seperti bekerja dari rumah , sosial distancing , physical distancing , disenfektanisasi , mencuci tangan setiap saat , online shopping dan kegiatan lainnya . Karena beberapa hal tersebut sebenarnya telah membuka peluang bisnis baru bagi pelaku bisnis .Terutama bila kamu baru merintis atau memulai kembali bisnismu sehingga kamu tetap cuan diera new normal ini . Berikut beberapa ide bisnis yang mungkin pada saat new normal .

1.      Membuka onlineshop

Salah satu peluang besar pada era ini adalah toko online yang menjual barang-barang yang umum dibeli masyarakat . Ketakutan orang-orang yang berbelanja secara langsung membuat e-commerce semakin populer . Dimana harga lebih murah , banyak promo , dan tidak perlu keluar rumah menjadi nilai lebih pasa aat new normal kali ini . Jika sebelumnya kamu sebelumnya mempunyai toko offline maka cobalah untuk membukanya secara online siapa tau ini menjadi rezeki penggantimu .

2.      Masker dan pelindung wajah

Saat ini masker bukan hal baru lagi untuk dipakai m bahkan sebelum Covid-19 masuk ke indonesiapun . Tapi sejak wabah ini terjadi , pemakainan masker sudah menjadi hal wajib dan dengan adanya protokol Covid-19 untuk tetap mengenakan masker di tempat umum ,maka permintaan masker akan sangat banyak bahkan meningkat . Selain itu masker , topi bertirai plastik yang biasa melindungi wajah terkena atau menularkan virus melalui droplet diudara pun semakin dilirik pasar .Keduanya bisa menjadi pasar yang sangat menguntungkan karena seperti sudah menjadi kebutuhan wajib saat ini .

Masker Kain Sebaiknya Tidak Dipakai Lebih dari 4 Jam, Ini Alasannya

3.      Hand sanitizer

Sejak Covid-19 menyerang , permitaan pasar terhadap hand sanitizer terus meningkat .Klaim bahwa hand sanitizer dapat membunuh kuman dikulit untuk menghindari penularan Covid-19 membuat penjualannya terus naik . Hal tersebut membuat banyak orang memburunya dan menyebabkan terjadinya kelangkaan . Hal ini dapat menjadi peluang usaha yang bagus dengan demand yang tinggi .

Tips Membuat Hand Sanitizer Sendiri Dengan Mudah - Digdaya Mediatama

4.      Makanan dan minuman herbal

Masih ingat ketika presiden Joko Widodo memberikan hadiah jamu kepada 3 pasien Covid yang sembuh dan menyarankan masyarakat minum jamu untuk memperkuat imun tubuh . Maka sejak itu pula kesadaran masyarakat untuk meningkatkan imun sebagai daya tahan terhadap penularan Covid-19 semakin meningkat . Seperti minuman mengandung jahe , mind , kunyit yang diklaim dapat meningkatkan imun tubuh sangat digemari masyarakat . Oleh karena itu prospek bisnis dilini makanan dan minuman herbal sangat bagus sekali .

Dongkrak Daya Tahan Tubuh dengan 7 Bahan Herbal Untuk Cegah Virus ...

Demikian ide bisnis yang menurut saya sangat bagus sekali untuk kita mulai pada era new normal ini . Semoga hal ini dapat bermaafaat untuk kita semua .

 

 


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Prinsip Kerja dan Komponen Sucker Rod Pump atau Pompa Angguk

Pengertian Pompa Angguk (    Sucker Rod Pump ) SRP atau Sucker Rod Pump atau dalam bahasa Indonesianya pompa angguk adalah metoda artificial lift yang tradisional. Di dunia migas, pompa ini merupakan salah satu alat yang dipakai untuk menaikkan minyak bumi dari dalam sumur ke permukaan tanah. Metode pompa ini dipakai untuk sumur-sumur yang sudah tidak mempunyai tekanan inplug pada resrvoarnya, maksudnya sumur yang sudah tidak memiliki tekanan yang cukup untuk menaikkan atau mengalirkan minyak bumi sampai ke permukaan. Prinsip Kerja Pompa Angguk Mekanisme kerja dari pompa angguk merupakan proses kerja dari keseluruhan komponen yang terdapat pada pompa tersebut. Cara kerjanya yaitu: Gerak utama (prime mover) akan menghasilkan gerak rotasi, selanjutnya gerak ini akan diubah menjadi gerak naik turun oleh system pitman crank assembly. Selanjutnya gerak ini akan melalui walking beam dan diteruskan ke horse head dan dijadikan gerak lurus naik turun untuk menggerakkan plunger yang berada di da

STRIPPER COLUMN ( KOLOM PELUCUT ) UNTUK PROSES STRIPPING

Pengertian  Stripping adalah operasi pemisahan solut dari fase cair ke fase gas, yaitu dengan mengontakkan cairan yang berisi solut dengan pelarut gas ( stripping agent) yang tidak larut ke dalam cairan. Stripper digunakan untuk memisahkan solut dari cairan sehingga diperoleh gas dengan kandungan solut lebih pekat. Sebagai contoh adalah pemisahan gas nitrogen dan hidrogen pada amoniak cair. Kolom stripper adalah suatu alat yang berbentuk kolom yang berfungsi intuk memisahkan fraksi minyak bumi yang terdiri dari dua atau lebih jenis fraksi. Proses pemisahan dilakukan dengan prinsip perbedaan titik didih antara jenis fraksi yang berada dalam satu campuran yang di sebut dengan stripping. Sebenarnya kolom stripper memiliki fungsi yang mirip dengan kolom destilasi, tetapi stripper hanya melakukan proses pemisahan fraksi tertentu sedangkan kolom destilasi melakukan proses pemisahan hampir keseluruhan dari fraksi yang tergandung dalam minyak bumi. Prinsip Kerja Pada dasarnya prinsip kerja kol

VALVE ( Katup / Kran )

Dalam suatu industri terutama yang bergerak dalam pengolahan Fluida (liquid atau gas), tentu memiliki sistem perpipaan yang berfungsi sebagai tempat mengalirnya Fluida . Setiap rangkaian pipa pastinya memiliki suatu alat yang digunakan untuk mengatur jumlah aliran agar peroses pengolahan dapat berjalan sesuai dengan yang ditentukan. Alat tersebut disebut dengan valve atau sering juga disebut katup, tentu sudah tidak asing lagi bagi kita, contoh sederhananya yaitu kran air yang hampir kita gunakan setiap hari. Namun, tidak hanya katup untuk pipa air, masih ada banyak jenis valve yang digunakan pada bidang-bidang tertentu. Dengan demikian, maka pada artikel kali ini, selain dibahas mengenai fungsi valve, akan dituliskan juga jenis-jenisnya dan cara kerjanya masing-masing. Prinsip Kerja Valve atau katup adalah sebuah perangkat yang terpasang pada sistem perpipaan, yang berfungsi untuk mengatur, mengontrol dan mengarahkan laju aliran fluida dengan cara membuka, menutup atau men